Photo Discovery

5 Industri Amerika Serikat Yang Terancam Bangkrut

Posted by on December 14, 2012

[imagetag]

Krisi Ekonomi yang melanda Amerika Seikat ternyata berdampak bagi beberapa industri di Amerika Serikat yang ternacam gulung tikar. Banyak peneyabab yang membuat Industri di AS bangkrut diantaranya tingginya persaingan, murahnya barang impor, penurunan permintaan, stagnasi teknologi, dan masih banyak lagi. Nah berikut ini ada beberapa industu di Amerika Serikat Yang Terancam Bangkrut seperti yang dilansir IBISWorld.

1. Industri Rokok

Kesadaran masyarakat Amerika akan bahaya merokok membuat permintaan akan komoditi ini terus menurun. IBISWorld memperkirakan pertumbuhan pendapatan industri ini dalam 5 tahun kedepan ialah negatif 0,4 persen.

Hal ini ditambah dengan semakin meningkatnya biaya produksi rokok dalam 5 tahun kedepan membuat prospek industri ini suram. Laporan mengatakan peningkatan biaya penggunaan tembakau sekitar 1,5 persen membuat keuntungan atas penggunaan bahan baku rokok ini tergerus.

2. Industri Minuman Bersoda

Aspek persaingan dan kesadaran bahaya akan minuman bersoda ini membuat IBISWorld memperkirakan pertumbuhan penerimaan dari industri ini dalam 5 tahun mendatang hanya negatif 1,3 persen.

Kesadaran aspek kesehatan oleh masyarakat membuat kinerja penjualan minuman ini terus merosot. Perusahaan Coca-Cola dan PepsiCo terancam terkena dampaknya.

3. Industri Ikan

Tekanan masyarakat yang meminta tidak dieksploitasinya penangkapan ikan dan perubahan cuaca yang tidak menentu sehingga menyebabkan migrasi ikan membuat prospek industri ini tak cerah.

Pendapatan industri ini diperkirakan akan terus menurun seiring beberapa kendala tersebut. IBISWorld memperkirakan pertumbuhan penerimaan industri ini dalam 5 tahun kedepan hanya 1,1 persen.

4. Industri Sepatu

Membanjirnya impor sepatu dari luar negeri membuat industri pembuatan sepatu terancam tutup. Sumbangan industri sepatu lokal hanya 2 persen terhadap ketersediaan barang di pasar lokal.

Sementara dalam 5 tahun kedepan, pasar Amerika masih akan dibanjiri oleh produk sepatu impor. IBISWorld memperkirakan pertumbuhan penerimaan industri ini negatif 1,8 persen.

5. Industri Pengiriman Surat

Era digitalisasi membuat jasa pengiriman surat mulai ditinggalkan. Faktor kemudahan dan efisiensi waktu membuat masyarakat mulai beralih pada surat elektronik.

Serbuan teknologi tidak mampu diimbangi oleh inovasi pada industri pengiriman surat ini. IBISWorld meramalkan pertumbuhan penerimaan industri ini dalam 5 tahun kedepan hanya 0,4 persen.

Sumber

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags: , , , , ,

 
Powered by Wordpress and Stripes Theme Entries (RSS) | Comments (RSS)
eXTReMe Tracker
ss