UPDATE Serangan Rusia ke Ukraina Hari ke-120, Berikut Ini Sejumlah Peristiwa yang Terjadi
Anatolii STEPANOV / AFP
Sebuah foto yang diambil pada 17 Juni 2022, menunjukkan sebuah sekolah yang hancur di desa Bilogorivka tidak jauh dari Lysychansk, wilayah Lugansk, di tengah invasi Rusia ke Ukraina. Invasi Rusia ke Ukraina telah memasuki hari ke-120, berikut ini sejumlah persitiwa yang terjadi. 

TRIBUNNEWS.COM - Serangan Rusia ke Ukraina kini telah memasuki hari ke-120 pada Kamis (23/6/2022).

Sejumlah peristiwa pun terjadi pada hari-120, misalnya dua kota di Ukraina terus dihantam oleh tembakan Rusia.

Berikut  Tribunnews.com rangkum sejumlah peristiwa yang terjadi selama invasi Rusia ke Ukraina di hari ke-120 dikutip The Guardian.

Pasukan Rusia hampir merebut Luhansk

Pasukan Rusia semakin dekat untuk merebut kantong perlawanan terakhir di wilayah Luhansk, timur Ukraina.

Severodonetsk dan kota tetangganya, Lysychansk, terus dihantam oleh penembakan Rusia yang intens.

Gubernur Luhansk, Serhiy Haidai, mengatakan pada Rabu (22/6/2022) bahwa pasukan Rusia bergerak menuju Lysychansk, menargetkan gedung-gedung polisi, keamanan negara dan jaksa.

Rekaman dramatis tunjukkan drone terbang ke kilang minyak

Beredar rekaman dramatis dari Rusia yang menunjukkan penampakan pesawat tak berawak yang terbang ke kilang minyak dan menyebabkan ledakan dalam apa yang bisa menjadi serangan di dalam perbatasan Rusia.

Video yang dibagikan di media sosial menunjukkan kendaraan udara tak berawak itu menabrak kilang minyak Novoshakhtinsk di wilayah Rostov, yang akan menjadi pelanggaran memalukan terhadap sistem pertahanan udara Rusia.

Atas