PDIP Minta Nasdem Beri Penjelasan terkait Kebijakan Anies Mengubah 22 Nama Jalan di Jakarta
TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru saja meresmikan perubahan 22 nama jalan di DKI Jakarta dengan nama-nama tokoh Betawi.

Terkait hal itu, Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto meminta Partai Nasdem untuk menjelaskan terkait perubahan nama jalan tersebut.

Hasto Kristiyanto meminta Nasdem sebagai partai yang mendukung Anies Baswedan untuk perubahan nama-nama tersebut agar memberikan penjelasan.

"Ya tentu saja Pak Anies dengan mengganti nama punya pertimbangan, tetapi Partai Nasdem juga bisa memberikan penjelasan karena Nasdem kan sudah mendukung Pak Anies terkait perubahan-perubahan nama tersebut," kata Hasto di sela-sela Rakernas II PDIP di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Hasto meminta Nasdem agar mensosialisasikan terkait perubahan nama-nama jalan tersebut.

Sebab, kata dia, perubahan nama-nama itu berdampak pada kartu tanda penduduk (KTP), kartu keluarga (KK) yang rumit.

"Karena perubahan nama ini kan membawa implikasi terhadap KTP, terhadap surat KK, pokoknya administrasi itu rumit," ujarnya.

Hasto berharap melalui dukungan Partai Nasdem tersebut dapat mempercepat sosialisasi nama jalan itu.

"Mungkin dengan sosialisasi dengan dukungan Partai Nasdem itu akan lebih mempercepat di dalam sosialisasi nama jalan itu," ucap Hasto.

Atas