PKB dan Gerindra Pertimbangkan Deklarasi Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya di IKN Nusantara
Ist
Elite PKB dan Gerindra bertemu matangkan koalisi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mempertimbangkan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sebagai lokasi untuk mendeklarasikan  Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya menghadapi Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Ketua DPP PKB Lukmanul Khakim terkait pertemuan sejumlah elite PKB dan Partai Gerindra yang digelar pada Rabu (22/6/2022) sore.

"Kami juga ada rencana untuk survei lokasi deklarasi, salah satu tempat yang dipertimbangkan adalah di IKN," kata Lukmanul kepada wartawan, seperti dikutip Kamis (23/6/2022).

Dalam pertemuan itu, hadir Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, Waketum PKB Jazilul Fawaid, Ketua PKB Syaiful Huda, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, serta Waketum Gerindra Sugiono.

Lukmanul menjelaskan, pertemuan itu digelar untuk mematangkan kerja sama politik di antara kedua partai.

Menurutnya langkah ini dilakukan karena pembentukan koalisi perlu pemikiran-pemikiran yang besar untuk membangun dan memajukan NKRI.

"Tentu yang namanya koalisi perlu pemikiran pemikiran besar untuk membangun dan memajukan NKRI," ucapnya.

Selain itu, topik pembicaraan lain dalam pertemuan itu adalah respons publik atas wacana menduetkan Prabowo dan Cak Imin.

Menurutnya, animo kader, simpatisan, dan masyarakat cukup bagus karena banyak menyukai duet Cak Imin dan Prabowo.

"Responsnya luar biasa. PKB dan Gerindra solid bersama sama menjemput kemenangan," pungkasnya.

Atas