Tiga Kali Temui Surya Paloh, AHY Harap Terbuka Luas Ruang Koalisi Partai Demokrat dan Nasdem
Rizki Sandi Saputra
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat jumpa pers usai pertemuan di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta, Kamis (23/6/2022). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berharap komunikasi intensif yang dilakukan dengan Partai Nasdem bisa membuka ruang koalisi atau kebersamaan perjuangan lebih luas lagi.

Hal ini disampaikan oleh AHY saat konferensi pers usai pertemuan dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh di Nasdem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022).

“Dan pada akhirnya jika semakin intensif komunikasi yang kami lakukan, mudah-mudahan terbuka ruang yang lebih luas bagi kebersamaan perjuangan, baik Partai Nasdem atau Partai Demokrat ke depan,” ungkap AHY.

Lebih lanjut AHY mengatakan bahwa kedekatan Demokrat dan Nasdem bukan terjalin saat ini saja. Kedua parpol sudah bekerja sama bahkan sejak 2004 di mana untuk pertama kalinya pemilu langsung diselenggarakan.

Perihal pembahasan dalam pertemuan hari ini, AHY menerangkan banyak berdiskusi dengan Surya Paloh yang ia anggap sebagai mentor senior.

Topik yang dibahas mulai dari tantangan global soal ekonomi dunia, hingga pembahasan terkait perpolitikan menyambut Pemilu Serentak 2024.

“Tentu selain itu, kami juga berbicara tentang politik yang sangat dinamis, saat ini kita ingin terus membangun visi misi dan platform yang memiliki kesamaan di sana sini untuk rakyat, untuk bangsa, dan untuk negara,” ujar AHY.

Atas