4 Aktris Indonesia yang Terlibat Pencucian Uang

4 Aktris Indonesia yang Terlibat Pencucian Uang

4 Aktris Indonesia yang Terlibat Pencucian Uang – Kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang menyeret nama Raffi Ahmad kembali disorot. Sebelumnya, nama Raffi Ahmad juga sempat terseret dengan dugaan TPPU ketika Rafael Alun menjadi tersangka penggelapan pajak pada medio 2024 lalu. Kali ini Raffi Ahmad diduga kembali terlibat dalam sejumlah transaksi janggal yang ditemukan oleh National Corruption Watch (NCW). Nilai transaksi diketahui data hk berjumlah ratusan miliar rupiah yang dituding hasil dari korupsi para pejabat. Namun, nyatanya tak hanya Raffi Ahmad saja yang berkali-kali terseret denga TPPU ini, berikut lima artis yang sempat terlibat TPPU namun bebas dari sangkaan penyidik kepolisian.

Reza Arap

DJ sekaligus YouTuber ini juga nyaris menjadi tersangka karena keterlibatannya dengan dugaan TPPU. Reza Arap saat itu mendapat saweran dari live streamingnya bernilai ratusan juga dari salah satu penontonnya yakni Doni Salmanan. Uang sebesar Rp950 juta yang ia terima, dikembalikan kepada tersangka dan menjadi barang bukti dalam kasus TPPU pada Maret 2024 lalu.

Ivan Gunawan

Nama Ivan Gunawan juga pernah ramai diperbincangkan karena diduga terlibat dalam kasus TPPU dari aplikasi DNA Pro seperti yang dialami Rossa. Ivan diduga terlibat dalam toto macau kasus itu menyusul statusnya sebagai Brand Ambassador dari aplikasi tersebut. Namun Ivan dianggap tak menjadi tersangka karena ketidaktahuannya. Di sisi lain, dana sebesar Rp921 juta yang ia terima sebagai salah satu BA aplikasi tersebut, dikembalikan.

Atta Halilintar

Suami Aurel Hermansyah ini sempat menjadi sorotan ketika menjual bandananya seharga Rp2,2 miliar. Bandana dengan harga fantastis itu dibeli oleh Reza Paten yang merupakan pembuat software dan pemilik robot trading Net89. Setelah pembelian tersebut, Reza Paten justru menjadi tersangka TPPU. Atta yang menjual bandana miliaran rupiah itu sempat terseret dalam kasusnya. Kendati begitu, Bareskrim Polri memastikan bahwa uang hasil penjualan bukan barang bukti. Atta juga tak terlibat dalam aksi pidana pencucian tersebut karena sejak awal juga tak mengenal betul Reza Paten.

Rossa

Penyanyi terkenal, Rossa juga sempat terseret dalam kasus TPPU yang menjerat tersangka penyedia aplikasi DNA Pro pada April 2024 lalu. Aplikasi robot trading itu sempat menghebohkan karena banyak membantu pemilik saham. Namun uang yang diputar dipastikan berkaitan dengan dana korupsi. Rossa sendiri terbebas dari jeratan hukum menyusul dengan pengembalian dana sebasar Rp172 juta ketika ia menerima honor dalam sebuah acara togel singapore hiburan yang dimotori DNA Pro sendiri. Meski menjadi kontroversi mengingat uang tersebut adalah hak Rossa sebagai pengisi acara, mantan kekasih Afgansyah Reza tersebut memilih untuk tak memperpanjang persoalan.