Baru 23 Detik Pertandingan Marc Guiu Cetak Goll

Berita Bola

liputan-berita.com – Juara bertahan Liga Spanyol, Barcelona mampu meraih tiga angka atas tamunya, Athletic Bilbao, di dalam lanjutan pekan ke-10 La Liga 2023/2024, Senin 23-10-2023 dini hari WIB. Barcelona susah payah menangani perlawanan Bilbao dengan skor tipis 1-0 melalui gol tunggal pemain muda Marc Guiu di Stadion Olimpiade Lluis Companys.  Pemain berusia 17 th. itu menjebol gawang Bilbao sepuluh menit sebelum sementara normal berakhir. Hasil ini membuat Barcelona kembali menempel ketat Real Madrid dan bersaing sengit di jalur juara Liga Spanyol 2023/2024. Marc Guiu menimbulkan perhatian khusus. Sebab pemain muda Barcelona itu baru melakoni debutnya di kompetisi profesional atau level senior terhadap pertandingan dini hari tadi.

23 Detik Marc Guiu Cetak Goll

Marc Guiu cuma kudu 23 detik berada di lapangan untuk mempersembahkan gol perdananya bikin Barcelona! Sekitar 10 menit jelang bubaran, Ia terima operan terobosoan berasal dari Joao Felix. Pemakai nomer punggung 38 itu lantas laksanakan pengecekan dengan kaki kiri. Marc Guiu berada di dalam suasana satu lawan satu dengan kiper Athletic Bilbao, Unai Simon. Ia kemudian menjaringkan bola ke di dalam gawang melalui sebuah penyelesaian kaki kanan.  “Saya tidak percaya, saya tetap ada problem bernapas. Saya menikmati moment dan cuma sedikit mencerna,” ujar Marc Guiu soal gol bersejarahnya untuk Barcelona. “Hal ini tak dapat di bayangkan, tapi saya sudah bekerja keras untuk mengfungsikan peluang dan saya melakukannya,” tutur pemain kelahiran 4 Januari 2006 di Mundo Deportivo.

Oktober 2023 layaknya menjadi bulan untuk darah muda Barcelona. Pada 8 Oktober silam, teman sepantaran Guiu, Lamine Yamal, mencetak rekor hebat.  Ia masuk papan skor di dalam laga kontra Granada dan memegang standing sebagai pemain termuda yang pernah mencetak gol di pentas LaLiga, kompetisi kasta teratas Liga Spanyol.  Ketika mengemas gol ke gawang Granada, Yamal berusia 16 th. 87 hari. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez patut memperoleh kredit atas keberaniannya beri tambahan kans untuk sejumlah jebolan La Masia. “Xavi menjelaskan untuk mengupayakan sekuat tenaga, peluang akan singgah dan saya kudu memanfaatkannya,” ujar Guiu lagi. Gol Marc Guiu menjadikan Barcelona dapat melangkah dengan yakin diri di dalam laga bertajuk el clasico kontra sang rival bebuyutan, Real Madrid. Ya, pekan ke-11 Liga Spanyol 2023-2024 akan menyajikan duel Barcelona vs Real Madrid di Estadi Lluis Companys, Sabtu 28-10-2023. Kedua tim kini bersaing ketat di papan klasemen LaLiga. Barcelona kini menduduki posisi tiga dengan 24 angka. Blaugrana cuma di pisahkan satu poin berasal dari Madrid yang bertengger di puncak klasemen.

Baca Juga : Gove Buka Jalan As Roma Mencetak Gol 43 Detik