Kabar Duka, Eka Londo Usia Kecelakaan Tak Sadarkan Diri dan Meninggal

Kabar Duka, Eka Londo Usia Kecelakaan Tak Sadarkan Diri dan Meninggal

liputan-berita.com – Pelawak Ong Lie Oen atau yang dikenal sebagai Eko Londo meninggal dunia pada Jumat 24-11-2023. Kabar duka pelawak Eko Londo meninggal dunia itu dikonfirmasi oleh sang sahabat, Heri Suryono dengan kata lain Cak Suro.

“Innalillahi wainnailaihirojiun. Telah berpulang saudara kami Eko Kuncoro atau Cak Eko Londo, pagi ini, Jumat, pukul 07.30 WIB,” kata Cak Suro. Cak Suro mengatakan salah satu personel grup lawak Srimulat itu sempat mendapatkan perawatan hampir satu bulan di RSUD dr. Soetomo sesudah mengalami kecelakaan tunggal. Sebelum meninggal, Cak Suro bercerita bahwa kondisi Eko Londo dinyatakan konsisten mengalami penurunan oleh dokter kurang lebih pukul 01.06 WIB.

Eko Londo Tak Kunjung Sadar Sejak Kecelakaan

Pada 6 November 2023, Cak Suro menyampaikan bahwa Eko Londo belum termasuk mengerti sejak mengalami kecelakaan. Cak Suro termasuk sempat menghendaki doa kepada publik pada kondisi Eko Londo.

“Ayo cak mengerti udah 12 hari gk sadar, ya allah kabulkan doaku. amin3 ya robal allamin,” tulis Cak Suro pada 6 November 2023 lalu.

Sebelum dikabarkan meninggal, Eko Londo sempat membintangi sebuah film layar lebar berjudul Lara Ati dan berperan sebagai Abah Farah bersama Bayu Skak, Tatjana Saphira, Syaharani, dan sejumlah artis lainnya. Hingga akhir hayatnya, Eko Londo memicu grup lawak bersama Cak Suro bersama nama Duo Sompak dan kerap mengunggah konten di akun instagram Cak Suro.

Sekilas Tentang Eko Londo

Diketahui, Eko Londo melamar jadi anggota Srimulat yang diidolakannya pada th. 1980-an. Srimulat sementara itu masih terbatas pentas di Surabaya dan sekitaran Jawa Timur dan belum merambah ke Solo, Semarang, ataupun Jakarta. Sayangnya, pendiri Srimulat, Teguh, menolak Eko Londo lantaran sementara itu pelawak Srimulat terkenal bersama wajahnya yang tak masuk kategori rupawan. Sementara Eko dinilai benar-benar tampan lantaran keturunan Belanda. Hal itu pun membuat Eko Londo belajar hingga mendekati para anggota Srimulat, dan akhirnya ia di terima pada th. 1984. Begitu bergabung, Eko Londo segera mendapat keinginan pentas di mana-mana.

Baca Juga : Harga Tiket Kereta KCIC Murah Diskon Seharga 220.000 Rupiah