Seorang Influencer Brasil Meninggal Terkena Serangan Jantung

Seorang Influencer Brasil Meninggal Terkena Serangan Jantung

liputan-berita.com – Seorang binaragawan di Brasil meninggal dunia sesudah mengalami perdarahan hebat akibat tumor hati. Pria bernama Rodolfo Duarte Ribeiro dos Santos itu meninggal di rumah sakit pada 19 November 2023. Beredar rumor bahwa kematian atlet sekaligus influencer itu disebabkan oleh pemakaian steroid anabolik. Namun, klinik di Sao Paulo, Brasil, yang menanggulangi dos Santos membantahnya.

“Dos Santos mengalami serangan jantung sesudah perdarahan yang disebabkan oleh adenoma hati,” kata pihak klinik, Jumat 24-11-2023. Adenoma merupakan tumor jinak yang terjadi pada jaringan kelenjar. Diketahui, pria yang punya gelar di bidang Kedokteran Olahraga dan Fisiologi Latihan berasal dari Universitas Federal São Paulo itu sempat beroleh perawatan gara-gara tumbuhnya tumor jinak tersebut. Dos Santos meninggal dua bulan sesudah melamar sgp prize kekasihnya, Caroline Sanches, yang juga seorang binaragawan. Ia juga bekerja di klinik kedokteran olahraga dan farmakologi mendiang calon suaminya sebagai pakar gizi.

“Tunanganku, cinta dalam hidupku, dokterku, seluruhnya bagiku, duniaku,” tulis Sanches. Seorang rekan Dos Santos juga menuliskan pesan paling akhir untuk sahabatnya itu. Menurutnya, Dos Santos adalah pria yang hebat. “Dia jalankan yang paling baik yang dia bisa sepanjang waktu, sedikit pemalu, sedikit tertutup, lantas Anda mengenalnya, memandang betapa hebatnya dia,” ungkapnya.

Depresi dan Kecanduan Alkohol

Kematian influencer selanjutnya diumumkan lewat unggahan di account Instagram merk pakaiannya. “Dengan perasaan sedih dan penyesalan yang mendalam tim dan keluarga kita Blog da Drika dan Toko Drikas memberitahu Anda tentang kematian Drika tercinta,” tulis rekan Drika pada account sarana sosial merk baju punya influencer tersebut. “Di saat yang penuh penderitaan ini, kita menghendaki doa dan kasih sayang semua orang,” tambahnya.

Pada saat kematiannya, Drika punya 1,7 juta pengikut di Facebook. Ia juga menjalankan usaha label baju dan pakaian plus size untuk orang yang berukuran besar bernama “Drikas Store”. Akun usaha baju miliknya selanjutnya punya hampir 76.000 pengikut di Instagram. Drika sebelumnya mengaku telah berjuang melawan berlebihan berat badan sejak remaja. Dalam sebuah unggahan ia menceritakan tentang perjalanannya dalam menurunkan berat badan.

“Saya memulai pertarungan pada 18-02-13, berat saya 107kg (236 lbs), saya tidak hamil gates of gatot kaca dan saya tidak meniti operasi bariatrik,” tulisnya. “Saya menganggur dan bersama dengan suami saya terperangkap utang di bank,” tambahnya.

Dia juga beri tambahan bahwa dirinya telah coba diet yang tak juga jumlahnya. Ia sempat kecanduan amfetamin parah sepanjang 18 tahun yang membawanya ke dalam spiral depresi dan kecanduan alkohol.