Tertidur Pulas, Pasutri di Bogor Tewas Tertimpa Longsor

Tertidur Pulas, Pasutri di Bogor Tewas Tertimpa Longsor

liputan-berita.com – Hujan deras yang terjadi lumayan lama menyebab tanah longsor di Kampung Sempur Bates, Desa Petir, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dalam kejadian ini, suami istri tewas akibat tertimbun tanah longsor dragon hatch yang melanda rumah mereka. “Satu unit rumah yang di huni 1 KK bersama 2 jiwa itu rusak sedang. Korban jiwa adalah seorang ustaz berinisial R (38) dan istrinya EN (35), keduanya meninggal dunia,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Ade Hasrat sementara dilakukan konfirmasi lewat keterangannya, Senin 27-11-2023. Mendapatkan laporan berikut bersama warga pihak desa segera kelokasi untuk mengevaluasi material longsor.

“Saat jalankan evaluasi longsor di lokasi kamar yang jebol akibat tertimpa longsor tebingan sepanjang 7 mtr. mendapatkan korban atas nama Rahmat bersama Istrinya mengalami luka akibat terkena material longsor. Korban bersama Istrinya meninggalkan dunia di lokasi,” ujar Sukardi.

Ratusan Rumah Terdampak Banjir

Curah hujan tinggi menyebabkan banjir dan longsor di sejumlah lokasi Kota Bogor, Jawa Barat pada Minggu 26-11-2023. Bencana hidrometeorologi ini menyebabkan ratusan rumah terdampak banjir dan longsor. Derasnya arus banjir yang terjadi Minggu sore sampai menyeret satu demo slot rujak bonanza rupiah unit mobil Honda Brio yang sedang melintas dan satu unit sepeda motor yang parkir di pinggir jalan.

Pusat Pengendalian Operasi BPBD Kota Bogor mencatat 207 rumah dan satu musala serta sekolah Madrasah Ibtidaiyah terendam banjir bersama tinggi wajah air menggapai 50 cm sampai 100 cm. Daerah yang terdampak banjir meliputi lokasi Kaum Sari, Kampung Ciparigi, Bojong Enyod, Kawung Luwuk, Sindangsari, Kampung Ciheuleut, Bantarjati Kaum, dan Gang Kembang di Kecamatan Bogor Utara.

Kemudian banjir juga menggenangi Perumahan Siti Hasanah, Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat. Terakhir, banjir di Jalan Malabar Ujung, Kecamatan Bogor Tengah sampai menyebabkan warung di sepanjang jalan itu terdampak dan satu unit motor terseret arus.

“Banjir di sebabkan meluapnya Kali Ciparigi, Cibuluh dan Ciheuleut. Total rumah yang terdampak banjir tersedia 207 unit atau 123 KK. Tinggi wajah banjir mulai berasal dari 50-150 cm,” ujar Kepala BPBD Kota Bogor Teofilo Freitas soal banjir Bogor, Senin 27-11-2023. Sukardi mengungkap sepanjang ini korban tinggal di rumahnya berdua.

Saat kejadian tebingan longsor mungkin korban sedang tertidur pulas di dalam kamarnya. Kejadian longsor tebingan tanah yang menyebabkan aztec gems pragmatic play dua orang meninggal dunia telah di laporkan ke Kecamatan Dramaga dan BPBD Kabupaten Bogor.

Baca Juga : Wow! Arai Luncurkan Helm Limited Edition Isle of Man TT